Fraksi Harga baru per 2 Mei 2016                                           Pengumuman Hati Hati Upaya Penipuan                                           Pengumuman Fungsi Add When di Relitrade Next - G                                           Pengumuman Live Relitrade Next - G ( Ver.2.0 ) tgl. 9 Maret 2015                                           PENGUMUMAN PERUBAHAN LOT SIZE DAN FRAKSI HARGA!                                      PENGUMUMAN PENGKINIAN DATA !                                          
Search News

Indomobil Multi Jasa Rights Issue Rp 346 Miliar (IMJS)

Kamis, 07 Desember 2017 | 10:10
PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS) menggelar penawaran umum terbatas (PUT) I sehubungan penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. IMJS akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 692 juta saham baru bernilai nominal Rp 200 dengan harga penawaran Rp 500 per saham.

Jumlah saham baru yang terbitkan tersebut setara dengan 13,79% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah PUT I. Sebagaimana dimuat dalam prospektus yang diterbitkan IMJS, Rabu (6/12) rasio yang ditetapkan adalah sebesar 4:25.

Artinya, setiap pemegang 25 pemegang saham lama berhak atas 4 HMETD, sedangkan setiap 1 HMETD memberikan hak untuk pada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru. Melihat harga yang ditetapkan, maka nilai emisi atas pelaksanaan rights issue ini adalah sebesar Rp 346 miliar.

Indomobil Multi Jasa akan menggunakan dana hasil rights issue ini untuk membayar utang sebesar Rp 113,75 miliar kepada PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS). Selain itu, IMJS juga ingin menambah setoran modal sebesar Rp 229 miliar pada entitas anak, PT CSM Corporatama.

Sebagai informasi, cum HMETD di pasar reguler dan negosiasi akan jatuh pada tanggal 11 Desember 2017. Di pasar tunai, cum HMETD akan jatuh pada 14 Desember 2017. Saham HMETD akan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 18 Desember 2017. Periode perdagangan dan pelaksanaan HMETD adalah pada 18-22 Desember 2017.

Pemegang saham lama yang tidak melaksanakan haknya pada PUT I ini, akan mengalami penurunan persentase kepemilikan saham (dilusi) sebesar 13,79%. Di lain sisi, jika rights issue ini tak terserap penuh, IMJS telah memiliki pembeli siaga yakni IMAS.(Kontan)


A
A
A

IDX CHART

Online Trading



call center    verisign

QUOTE

WORLD INDEX

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 55

  Index %

EXCHANGE RATE

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 85

Code Rate Change %



reliance ksei kpei idx ojk t3b