Search News

Market Roundup 15 January 2018

Senin, 15 Januari 2018 | 09:08

Global & Regional Updates

Pasar Amerika melanjutkan penutupan pada rekor tertingginya seiring dengan optimisme investor pada musim laporan pendapatan kuartal keempat perusahaan.

Pasar saham Eropa ditutup naik terbatas seiring kenaikan euro yang didukung oleh sebuah terobosan dalam perundingan koalisi pemerintah Jerman.

Indeks Nikkei, Kospi dan ASX 200 dibuka menguat pada pagi ini.

Harga minyak kembali menguat setelah Irak meminta Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan non-OPEC mempertahankan kebijakan pengetatan produksi minyak hingga akhir tahun.

Indonesia Updates

Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau proyek Makassar New Port (MNP) yang kini memasuki penyelesaian tahap pertama.

Tingkat bunga penjaminan untuk simpanan dalam rupiah dan valuta asing (valas) di bank umum masing-masing 5,75 persen dan 0,75 persen. Sementara itu, untuk simpanan dalam rupiah di BPR yaitu 8,25 persen.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan impor beras khusus sebanyak 500.000 ton dari Vietnam dan Thailand pada akhir Januari nanti dilakukan tanpa menggunakan dana APBN.

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian mencatat, hingga 14 Desember 2017, komitmen investasi baru yang masuk ke Indonesia mencapai US$42,6 miliar dengan jumlah proyek sebanyak 1.054. Perolehan investasi industri tersebut meningkat 23,7 persen dibanding perolehan di sepanjang 2016.

BI: pertumbuhan tahunan kredit perbankan sepanjang 2017 sebesar 8,1 persen (year on year/yoy), atau meningkat tipis dibandingkan 2016 yang sebesar 7,8 persen (yoy).

BI: memperkirakan inflasi bulan Januari tahun ini sebesar 0,6%. Angka ini lebih rendah dibanding inflasi Desember 2017 yang sebesar 0,71% maupun dari Januari tahun 2017 yang sebesar 0,97%.

Rupiah pagi ini menguat ke level Rp13,333.

IHSG diprediksi akan bergerak menguat pada perdagangan hari ini.


















A
A
A

Online Trading



call center    verisign

QUOTE

WORLD INDEX

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 47

  Index %

EXCHANGE RATE

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 77

Code Rate Change %



reliance ksei kpei idx ojk t3b