Search News

Berlian Laju Tanker Raih Kontrak Rp1,9 Triliun (BLTA)

Senin, 15 April 2019 | 10:10
reliance-photo
PT Berlian Laju Tanker Tbk (BLTA) group telah memeroleh kontrak Time Charter dengan pihak ketiga sebesar AS$11,1 juta pada 2019 dan 2020 sekitar AS$2,8 juta. 

Dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Senin (15/4), BLTA akan tetap fokus pada optimalisasi 8 kapal milik untuk beroperasi dalam negeri Indonesia, terutama untuk pengangkutan biodiesel dalam negeri. 

Kebutuhan akan pengangkutan biodiesel akan meningkat dua kali lipat pada tahun 2019 menjadi 6 juta kilo liter, seiring dengan implementasi program B20 (biodiesel 20%), yang mewajibkan pencampuran biodiesel dalam minyak solar menjadi 20%. 

Biodiesel merupakan jenis cargo yang pengangkutannya disyaratkan menggunakan kapal tanker kimia, yang merupakan bisnis utama BLTA.

BLTA akan terus berupaya meningkatkan kinerja melalui penambahan armada melalui penyewaan kapal dari pihak ketiga, penyediaan jasa penerimaan (recruitment) kru kapal, dan penyediaan jasa manajemen kapal (shipmanagement). Manajemen perusahaan juga sedang menjajaki diversivikasi usaha di luar bisnis utama yang ada saat ini. 

Manajemen berkeyakinan bahwa dengan sumber daya yang memadai, dapat melanjutkan kegiatan usahanya di masa mendatang dengan lebih baik.

Pada Januari 2019, salah satu kapal Grup ditahan di pelabuhan Ranong, Thailand. Manajemen berkeyakinan bahwa kapal tersebut ditahan bukan karena kesalahan manajemen, dan saat ini sedang dalam proses pengajuan upaya hukum sesuai dengan pasal 85/1 Hukum Pidana Thailand, untuk melindungi kepentingan-kepentingan dan hak- hak perusahaan. 

?Kami berkeyakinan bahwa tidak ada kerugian financial atas penahanan ini karena akan diperhitungkan kembali kepada penyewa kapal (Petronas),? ujar manajemen. (Antaranews)


A
A
A

Online Trading



call center    verisign

QUOTE

WORLD INDEX

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 47

  Index %

EXCHANGE RATE

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 77

Code Rate Change %



reliance ksei kpei idx ojk t3b