Search News

PERINGKAT BANK PERMATA DITEGASKAN DI idAAA.

Rabu, 11 September 2019 | 08:56
reliance-photo
IQPlus, (11/09) - PEFINDO menegaskan peringkat "idAAA" untuk PT Bank Permata Tbk (BNLI). Pada saat yang sama, PEFINDO juga menegaskan peringkat "idAA+" untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I/2012 dan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Tahap I/2013. Peringkat untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Tahap II/2014 ditegaskan dengan dengan peringkat "idAA", yang berpotensi untuk di-write down jika non-viability event yang dinyatakan oleh regulator terjadi. Prospek atas peringkat Perusahaan adalah "stabil".

Menurut keterangan Rabu disebutkan Peringkat yang diberikan mencerminkan dukungan dari pemegang saham yang sangat kuat, posisi bisnis yang sangat baik, tingkat permodalan yang kuat, dan profil likuiditas yang kuat. Namun, kekuatan ini sebagian diimbangi oleh profil kualitas aset yang lemah dan tingkat profitabilitas yang di bawah rata-rata.

Peringkat dapat diturunkan jika PEFINDO menilai ada penurunan dalam tingkat dukungan dari pemegang saham, yang dapat timbul dari penurunan signifikan pada posisi pasar atau profil keuangan Bank, serta dapat pula turun jika terjadi perubahan struktur pemegang saham dimana PEFINDO menilai adanya penurunan tingkat dukungan dari pemegang saham.

Bank Permata merupakan salah satu leading commercial bank di Indonesia. Sebesar 89,12% saham Perusahaan dimiliki oleh konsorsium PT Astra International Tbk (AI, peringkat "BBB+/Stabil" dari Standard & Poor.s) dan Standard Chartered Bank (SCB, peringkat .A/Stabil. dari Standard & Poor.s), sedangkan 10,88% dimiliki oleh publik. Pada 30 Juni 2019 Perusahaan memperkerjakan 6.999 karyawan dalam menawarkan produk dan jasa Perusahaan kepada para nasabahnya melalui 317 kantor, 16 mobile branches, dan 989 unit ATM milik sendiri, yang terkoneksi secara on-line dengan 6 jaringan ATM gabungan dengan jumlah lebih dari 100.000 unit. (end)

A
A
A

Online Trading



call center    verisign

QUOTE

WORLD INDEX

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 47

  Index %

EXCHANGE RATE

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 77

Code Rate Change %



reliance ksei kpei idx ojk t3b