Search News

MASUK DAFTAR UMA, BEI CERMATI PERGERAKAN SAHAM MARI, COCO DAN ARTO.

Selasa, 23 Februari 2021 | 10:45
IQPlus, (23/02) - PT Bursa Efek Indonesia saat ini tengah mencermati adanya peningkatan harga saham yang di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA) untuk saham PT Wahana Interfood Nusantara Tbk. (COCO), PT Bank Jago Tbk. (ARTO), dan PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI).

Berdasarkan pengumuman UMA yang ditandangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Pengawasan Operasional Perdagangan Irvan Susandy, ketiga saham tersebut mengalami kenaikan harga di luar kebiasaan untuk saham ARTO dan MARI, sedangkan saham COCO mengalami penurunan harga saham.

Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal tanggal 15 Februari 2021 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait pencatatan saham COCO, sedangkan tanggal 8 Februari 2021 yang terkait laporan bulanan registrasi untuk saham ARTO, dan tanggal 16 Februari 2021 yang terkait laporan kepemilikan atau setiap perubahan kepemilikan saham Perusahaan Terbuka untuk saham MARI.

"Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang- undangan di bidang Pasar Modal,"demikian tertulis dalam pengumuman tersebut, Senin (22/2).

Sebagai informasi pada perdagangan saham tgl 5 Januari 2021 saham MARI ditutup di harga Rp95 per saham sedangkan pada perdagangan kemarin 22 januari 2021 ditutup di harga Rp190 per saham sedangkan saham ARTO perdagangan saham tgl 5 Januari 2021 ditutup di harga pada Rp4450, pada perdagangan kemarin 22 januari 2021 ditutup di harga Rp10.900.

Untuk saham COCO pada perdagangan saham tgl 5 Januari 2021 saham ditutup di harga Rp795 per saham sedangkan pada perdagangan kemarin 22 januari 2021 ditutup di harga Rp256.

Untuk itu, sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham COCO, MARI dan ARTO, Bursa mengamati pergerakan ketiga saham tersebut. Selain itu, BEI juga mengimbau para investor untuk Memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, Mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya.

"Kemudian, investor juga harus Mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS serta Mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi,"tegasnya. (end)

A
A
A

Online Trading



call center    verisign

QUOTE

WORLD INDEX

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 47

  Index %

EXCHANGE RATE

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 77

Code Rate Change %



reliance ksei kpei idx ojk t3b