Search News

Market Roundup 01 April 2021

Kamis, 01 April 2021 | 09:55
IHSG (-1.41%) ditutup melemah 85.92 poin kelevel 5985.52 setelah sempat melemah lebih dari dua persen. Saham-saham disektor Industri Dasar (-2.76%) dan Keuangan (-2.28%) ditutup melemah lebih dari dua persen menjadi penekan IHSG hingga akhir sesi perdagangan. Investor asing tercatat net sell sebesar 1.11 Triliun rupiah mengiringi aksi teror dan musibah kebakaran yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini mengurangi kepercayaan investor asing. Selain itu investor mencari aman pada saham-saham yang telah memiliki tingkat performance yang tinggi sejak akhir tahun lalu dari rebalancing portofolio institusi kuartal pertama tahun 2021. 

Leader:
TLKM, UNTR, AMRT, ICBP, KLBF
Laggard:
BBCA, BBRI, BMRI, ASII, CPIN

Secara teknikal IHSG membentuk candlestick dengan shadow low yang cukup panjang memberikan indikasi whipsaw di level support lower bollinger bands dan support pivot fibonacci 61.8%. Indikator stochastic terkonsolidasi pada area dekat oversold dengan MACD yang bergerak undervalue. Sehingga secara teknikal IHSG berpotensi bergerak mencoba rebound diawal bulan dengan support resistance 5967-6063. Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya; AKRA, ANTM, HMSP, PTPP, WSKT, WTON.

Ekuitas Asia bersiap untuk pembukaan yang lebih kuat diawal bulan April 2021 setelah penguatan pada mayoritas ekuitas AS karena investor menilai rencana infrastruktur Preside Joe Biden dengan positif. Presiden AS mengajukan proposal infrastruktur senilai $ 2,25 triliun dengan latar belakang dukungan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari bank sentral, yang bertujuan untuk menjaga biaya pinjaman tetap rendah saat ekonomi mereka pulih.

A
A
A

Online Trading



call center    verisign

QUOTE

WORLD INDEX

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 47

  Index %

EXCHANGE RATE

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 77

Code Rate Change %



reliance ksei kpei idx ojk t3b