Search News

Market Roundup 06 April 2021

Selasa, 06 April 2021 | 11:49

Mayoritas indeks saham Asia mengawali pekan dengan menguat. Indeks Nikkei (+0.79%) dan TOPIX (+0.60%) disaat Tiongkok dan Hongkong masih ditutup libur. Indeks kontrak berjangka AS menjadi faktor pendorong optimisme investor disaat investor mencerna laporan pekerjaan yang rilis cukup kuat tak terduga pada hari jumat. Saham di India merosot paling tajam dalam lima minggu dengan lebih dari 100.000 kasus Covid-19 baru tercatat dalam 24 jam. Banyak pasar tutup untuk hari libur, termasuk China dan Hong Kong, serta sebagian besar Eropa.

 

IHSG (-0.68%) ditutup naik 41.17 poin kelevel 5970.29 dengan sektor property (-1.87%) memimpin pelemahan dengan saham-saham kontruksi yang menjadi triger negatif setelah investor melihat prospek kinerja keuangan disektor kontruksi yang relatif negatif pada tahun 2020 yang berpotensi membuat arus kas di tahun 2021 cukup berat. Pembatasan sosial bersekala besar ditahun lalu yang mengakibatkan penundaan proyek-proyek konstruksi menjadi faktor utama memburuknya kinerja emiten kontruksi. Investor juga mencermati aksi jual investor asing terhadap saham-saham berkapitalisasi besar. Secara Year to date investor asing tercatat melakukan aksi jual sebesar 1.17 Triliun rupiah dengan saham ASII, ICBP dan BBCA yang terbanyak.

 

Bursa Eropa mayoritas masih ditutup libur paskah. Pound menguat ke level tertinggi dua minggu terhadap dolar karena Perdana Menteri Boris Johnson mendorong rencana untuk membuka kembali ekonomi. Minyak turun setelah para pemimpin OPEC + memutuskan untuk meningkatkan produksi dan karena lonjakan infeksi Covid-19 India menggarisbawahi risiko terhadap permintaan energi. Minyak mentah West Texas Intermediate turun 1,8% menjadi $ 60,33 per barel. Minyak mentah Brent turun 1,9% menjadi $ 63,64 per barel. Selanjutnya investor terfokus pada Federal Reserve AS menerbitkan risalah dari pertemuan Maret pada hari Rabu. Jepang menerbitkan nomor neraca pembayarannya pada hari Kamis. Data harga konsumen dan produsen China akan dirilis hari Jumat. Ketua Fed Jerome Powell mengambil bagian dalam panel IMF tentang ekonomi global hari Jumat.

 

Indeks Nikkei (-0.10%) dan TOPIX (-0.36%) dibuka bervariasi pada selasa bahkan ketika ekuitas AS menguat ke rekor merespon data ekonomi yang solid yang menambah bukti pemulihan ekonomi yang cenderung kuat. indeks kinerja sektor jasa di AS naik pada pertumbuhan tercepat dibulan Maret 2021. Pada saat yang sama, investor sedang menimbang dampak kenaikan tarif pajak perusahaan yang diusulkan oleh pemerintahan Biden untuk membantu mendanai rencana pengeluarannya. Minyak mentah West Texas Intermediate naik 0,6% menjadi $ 59 per barel setelah jatuh 4,6% di sesi sebelumnya karena semakin tertundannya pembukaan kembali Eropa dan pasokan iran yang membayangi yang melonjak. Secara sentimen IHSG berpotensi mencoba menguat mengiringi optimisme ekuitas global akan pemulihan ekonomi dunia.

 


A
A
A

Online Trading



call center    verisign

QUOTE

WORLD INDEX

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 47

  Index %

EXCHANGE RATE

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: views/sidebar_v.php

Line Number: 77

Code Rate Change %



reliance ksei kpei idx ojk t3b